Selasa, 29 Mei 2018

Pasar Ramadan 2018

Jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi dan saya belum tidur hahahaha. Efek ketiduran jam 9an tadi dan kebangun jam 11 an. Kebetulan juga ada beberapa kerjaan yang harus diselesaikan karena deadlinenya besok HAHAHAHA (kebiasaan kan sukanya dadakan bzzz). Dan berhubung kerjaan udah beres (padahal masih ada 1 lagi tapi saya belum mood), saya putuskan buat posting blog ajadeh wkwkwk.

Bulan Ramadan adalah bulan yang selalu saya tunggu-tunggu kehadirannya di setiap tahunnya. Karena selain merupakan bulan yang penuh dengan ladang untuk mencari pahala, di bulan ini selalu ada acara-acara keren yang hanya ada di bulan Ramadan. Salah satunya adalah Pasar Ramadan.

Jadi, di kota saya, setiap bulan Ramadan kayak gini selalu ada banyak penjual makanan untuk berbuka puasa. Mulai dari makanan ringan maupun makanan berat. Dan yang paling banyak penjualnya itu ada di depan SMP saya dulu, SMP 1 Blitar. Entah dulu gimana awalnya (soalnya dulu pas waktu saya SMP kok belum ada), kayaknya sih berawal dari adanya beberapa pedagang yang buka lapak disini. Eh jadi banyak yang ikutan buka lapak. Bahkan banyak juga anak muda-muda yang ikut jualan loh! Kereeen

Kemarin, saya meetup sama temen saya dari TK hingga sekarang, Dinta Maydita. Dan kita milih buat ngabuburit di Pasar Ramadan sini. Btw, sebenernya namanya bukan Pasar Ramadan, sih. Gak ada namanya malah HAHAHAHA. Tapi daripada bingung, saya nyebutnya Pasar Ramadan gitu aja ya biar enak wkwkwkwk (maksa dih). 

Saya suka menikmati suasana kayak gini. Gatau kenapa. Ngeliatin orang-orang milih makanan, bertransaksi, anak muda yang sangat gercep buat promosiin dagangannya. Ya walaupun kadang suka pusing kalo liat banyak orang, tapi tetep seneng aja. Hihihi.

 Ini awal-awal dulu pas pertamakali ke Pasar Ramadan buat yang tahun ini. Lupa pas Ramadan hari ke berapa. Kemarinan yang sama temen itu udah kali kedua

 Macem-macem banget yang dijual. Mulai dari sayur mateng, gorengan, bothok, lalapan, aneka es, bahkan camilan-camilan jajan SD juga ada!



 Lalapan ini rame banget btw

 Jajanan favorit sejak SD!







Khilaf. Hihihi.


Semoga keramaian dan keseruan Pasar Ramadan ini terus ada setiap tahunnya. Aamiin.




Love,



Andhira A. Mudzalifa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^