Jumat, 27 April 2018

Back To School Kelas Inspirasi Blitar

Lagi-lagi, melupakan blog ini. Merasa berdosa telah membiarkan blog tanpa postingan selama 5 bulan, padahal udah janji pada diri sendiri mau banyak bikin postingan di tahun ini. Astaga. Okay abaikan. Mari kita kemon.

Setelah 5 bulan pasca Hari Inspirasi Kelas Inspirasi Blitar 4 (baca cerita saya tentang Kelas Inspirasi Blitar 4 disini ehehehehe modus promosi :p), kembali Kelas Inspirasi mengadakan sebuah acara, yaitu Back To School. Apa itu Back To School?

Jadi, Back To School adalah sebuah acara kembali lagi ke sekolah yang dulu pernah ditempati untuk Hari Inspirasi. Nah, untuk Back To School (kedepannya akan saya singkat dengan BTS) tahun ini, kita akan kembali ke salah satu sekolah yang dulu pernah dipakai waktu Kelas Inspirasi Blitar 4. Dan untuk BTS kali ini, Kelas Inspirasi Blitar akan bersilaturrahmi ke SDN Purworejo 2 yang ada di daerah Wates, Blitar.

Sebenarnya, tujuan dari BTS sendiri adalah untuk menjalin silaturahmi kembali antara Kelas Inspirasi dengan sekolah yang dipakai waktu Hari Inspirasi. Sowan gitu deh kalo istilah Jawanya. Biar nggak lupa dengan memori dulu yang pernah tercipta bersama eaaaa galau ea......

Acara kali ini diikuti sebanyak 13 volunteer, yang dulu pernah berpartisipasi di Kelas Inspirasi Blitar 4. Dan kebetulan, BTS di tahun ini diadakan pada hari Sabtu yang bertepatan dengan Hari Kartini. Jadi sekaligus meringati Hari Kartini juga kali yaa. Hehehe

Kami ber-13 berangkat dari Lodoyo sekitar pukul 6.30 dengan kendaraan 2 mobil dan 5 motor. Saya sendiri ikut di rombongan mobilnya drh. Henny. Yang lainnya touring naik motor hehehe.

Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan (karena mampir-mampir dulu dan ada adegan tersesat segala wkwkwk. Plus akses jalan menuju SD yang syuper ‘sesuatu’ hihihi). Dan sekitar pukul 8.30 kita semua touch down di lokasi (yang naik motor nyampe duluan, pada lewat jalan pintas soalnya heheheh)

Jalannya kayak gini jadi yaaa jadi yaaa sesuatu banget. Ini masih termasuk enak sih. Soalnya di depan abis saya moto ternyata lebih sesuatu lagi :')

Pertamakali turun dari mobil, saya berasa artis wkwkwk. Lebaynya kumat deh. Eh tapi seriusan, soalnya adik-adik langsung nemuin kami dan nyalamin kami satu persatu. Kayaknya sih pada udah nunggu kita daritadi huhuhu maafkan keterlambatan kami yah, Adik-adik..

Berhubung hari sudah mulai siang, kami (para volunteer) pun langsung bergerak cepat. Para volunteer membagi Adik-adik SDN Purworejo 2 menjadi 4 kelompok besar, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dibagi dengan rata.  Kemudian Adik-adik yang terbagi menjadi 4 kelompok itu langsung menuju pos di kelas yang sudah volunteer siapkan.

Oh iya, agenda BTS kali ini adalah bermain sambil belajar. Membuat prakarya yang terbuat dari bahan-bahan bekas. Saya sendiri kebagian di pos bebikinan jam dari sterefoam. Yaay! Dasarnya saya emang suka kalau disuruh bikin-bikinan kayak gini, jadi ya seneng-seneng aja kalau suruh bebikinan. Apalagi bebikinan bareng Adik-adik yang super excited kalau ada hal-hal baru, double combo lah senengnya! (sebenernya ini penyaluran cita-cita saya yang gagal jadi guru SD ehehehe lah curhat)


 Ini pos saya yeey! Bikin jam ala-ala. Bisa dibuat media pembelajaran juga loh




Terimakasih Kak Wendy telah memfotokan tapi saya sendiri gak sadar wkwkwkw

 Ada Kak Irfan, Kak Diah, dan Kak Henny yang sedang ngasih materi cara bikin mobil-mobilan dari botol air mineral


 Ini ada Kak Tulus, eh Kak Riris ding wkwk. Beliau sedang mengajarkan Adik-adik gimana memanfaatkan kardus bekas jadi TV (TV kardus maksudnya wkwk)



 Belajar jadi penyiar jugaa hihihi. Tapi waktu ini kalau gak salah mereka malah nyanyi Upin-Ipin ~XD


Sebenernya ada bebikinan satu lagi, yaitu bikin replika gunung meletus yang keluar lava merahnya itu loh. Tapi saya lupa memfoto huhuhu. Adanya pas udah jadi doang, itu aja fotonya waktu foto bareng sama karya lainnya huhu maafkan ke-dhangglingan ini (semoga gak dimarahin sama pos yang bagian gunung meletus karena mereka nggak ada di postingan ini wkwkwk. Maafkan aku, Kakak-kakaak).

Abis semua selesai dapet materi, para volunteer membagikan kertas HVS kepada Adik-adik yang kemudian digunakan untuk menulis cerita tentang hari ini. Yay! (Menggiatkan literasi di kalangan anak-anak ini ceritanyaa)

 Abis selesai semua materi dan nulis cerita, Adik-adik dikumpulkan jadi satu buat sharing dan berbagi cerita hari ini.

Btw ada epic moment. Saya disini dipanggil Mbak Nella Kharisma loh, gara-gara temen-temen volunteer ngenalkan saya ke Adik-adik dengan nama Nella Kharisma, bukan Andhira atau Dhira (eh dikenalkan sih, tapi katanya nama Nella Kharisma udah terlanjur nancep, kata mereka. Hooooooo nice)


Yay! Terimakasih telah berbagi cerita, Adik-adik! (Semoga tidak ada yang cerita bertemu dengan 'Nella Kharisma')

Selamat Hari Kartini! Salam sayang dari SDN Purworejo 2!


Terimakasih buat keseruannya, SDN Purworejo 2! *kisshug*

Masih kerasa banget seneng-senengnya BTS kemarin. Ternyata, bahagia itu sesederhana ini yah. Bersyukur banget bisa join acara ini dan bertemu dengan orang-orang baru yang super seru.

Semoga kedepannya masih diberi kesempatan buat nikmatin keseruan kayak gini lagi! Aamiin.

Selamat menyambut weekend semuaaa! Jangan lupa piknik biar gak panik. Hihi




Cheers,

Andhira A. Mudzalifa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^