Kamis, 23 Maret 2017

Ketika Kedua Sahabat Terbaik Menikah

Rasa - rasanya, baru kemarin deh saya, Heni, dan Lila bertumbuh bareng. Rumpiin tentang doi masing masing, galauin si 'dia' kapan ngelamar (kalo mereka berdua sih udah tinggal nunggu kepastian, soalnya mereka udah punya gandengan masing-masing. sedangkan saya mah jomblo fisabilillah wqwqwq), kapan hari indah itu akan datang, blablabla.

Eh ternyata, tahun 2017 adalah tahun terindah bagi mereka berdua. Karena pada tahun ini, mereka akhirnya digenapkan oleh pasangan masing-masing! Yay, alhamdulillah. Setelah berpacaran hampir 7 tahun lamanya, akhirnya halal juga hihihihi.

Secara kebetulan juga, pernikahan mereka ini hampir berdekatan (saking terlalu best-friend nya wkwkwk). Heni Ika menikah di bulan Januari 2017 kemarin, sedangkan Lila Amarita menikah di bulan Maret 2017 beberapa hari yang lalu. Heuheuheu, sumpah saya ikut deg-degan campur bahagia looh hihihi.

Jadi, yang duluan melaksanakan pernikahan adalah sahabat saya, Heni Ika beserta pasangannya, Angga Salim. Mereka berdua sudah berpacaran sejak tahun 2010. Dan saya sendiri tahu gimana kisah cinta mereka berdua. Mulai dari kisah LDR Bandung-Blitar, LDR Surabaya-Blitar, sampai pada akhirnya di bulan April 2016 mereka melangsungkan lamaran. Dan pernikahannya dilaksanakan pada bulan Januari 2017, dua bulan yang lalu.

Saya disini berperan sebagai tim rempong, hahaha. Jadi saya berperan sebagai apapun disini sesuai permintaan dari calon manten. Mulai ikut sebar undangan, beliin kebutuhan si mantan manten (karena dia lagi dipingit huahahahah eh), bantu nyiapin makanan buat tamu undangan, dedekoran, sampe nge-henna tangannya si Heni. Ciaciacia itung-itung belajar rempong biar besok ketika waktu saya tiba, saya jadi gak kaget ehehehehehe ups

Daaaan bagian favorit saya di pernikahan Heni adalah... sebagian besar perintilannya bebikinan sendiri! Mulai dari cetak undangan, cetak foto, cetak bunting flag, stik quotes, souvenir, buket bunga sampe buku tamu juga bikin sendiri. Kyaaaaaa! Ya beginilah untungnya kalo tukang bikin kado dan perintilan pernikahan. Semua muanya dilakuin sendiri hueheueheuehae. Btw saya pengennya kalo nikah besok juga gitu sih, weddingnya serba DIY. Serba bebikinan sendiri. Etapi etapi calonnya mana nih belum dateng dateng pffft eaa curhat........

Tanggal 15 Januari 2017, sesi akad nikah antara Heni Ika dan mas Angga Salim pun dilakukan. Entah kenapa kalo hadir di pernikahan orang, bagian favorit saya adalah waktu sesi akad nikah. Rasanya ikut deg-degan dan merinding ketika mempelai pria mengucap "saya terima nikah dan kawinnya..." sambil menjabat tangan sang wali nikah. Ikut lega dan bahagia ketika kata "sah!" bergema di ruangan akad.

Dan bisa ditebak, waktu Heni dan Mas Angga akad nikah kemarin saya nangis huhuhu. Terharu campur lega bahagia :') akhirnya, perjuangan selama ini pun berbuah manis. Barakallah!



 
Sesi termerinding. Sah! Alhamdulillah :')

pose sok sokan resmi huakaka tapi itu kenapa Inula gak sama sendiri sih posenya pfft


Yak pose mulai alay dan menggila wqwqwq. Laaav kalian semuanya! Jangan ada kata tanya "kapan nyusul" diantara kita ya gengs! Jodoh masih disimpan Sang Ilahi wqwq

 Finally diantara kita sudah ada yang digenapkan :')

Sama si mempelai wanita cantik saya hihihi

Konco Kentheeel! hayo siapa duluan ini ya wqwqwq



With Lila, sahabat yang selanjutnya akan saya ceritakan di bawah ini hihihi

Dua bulan berikutnya, tepatnya tanggal 11 Maret yang lalu, sahabat tersayang saya, Lila Amarita pun mengikuti jejak Heni Ika melaksanakan sunnah Rasulullah menyepurnakan separuh agama. Yaaaay! Waktu dapet kabar ini, saya bahagia banget. Soalnya Lila dan Mas Angga (iya, saking kompaknya nama mempelai pria-nya pun sama-sama Angga wqwqwq) sudah berhubungan sejak 2010. Hampir sama kayak Heni dan mas Angga heuheu.

Yang bikin saya merasa bersalah sama Lila adalah saya gak bisa nge-henna-in dia hiks. Soalnya saya pulang ke Blitar waktu hari Jumat malam. Sedangkan henna-nya dipake hari Sabtunya. Hiksss. Untung aja ada Dek Titin yang nge-henna-in dan hasilnya buagussss banget yaaay :3 *kayaknya dia juga bakal ngehenna-in saya waktu nikah nanti* *plak* *woy calon mana dulu woy*

Konsep pernikahan Lila-Angga ini juga keren bangeet! Mana semuanya diurusin sendiri looh hihihi. Bahkan baju akadnya Lila itu jahit sendiri uunch unyu banget :3 *terus jadi pengen* *pengen bajunya* *sekalian nikahnya*

Berhubung saya udah janji sama diri sendiri kalo bakal ngikutin sahabat-sahabat saya mulai dari akad sampe resepsi, jadi saya ngikutin Lila dari akad hari Sabtu (11 Maret) sampe resepsi di hari Minggunya tanggal 12 Maret. Hihihi

Alhamdulillah acaranya lancar. Sempet hujan pas waktu malam hari, waktu temu mantennya tapi acara tetep lanjut. Semoga hujan yang turun waktu itu adalah tanda bahwa rahmat Allah turun di acara walimamereka. Aamiin...

Atatatataaaa to tweetnya. Gini ya kalo udah halal. Saya adeeem banget ngelihat mereka hihihi. Syenang sekaliii~


 Dua foto terakhir adalah foto yang saya upload di ig dan mendapat bully-an paling buanyak huahauahua. Emang itu ulah kedua sahabat saya. Katanya sengaja wkwkwk biar saya cepet nyusul huahuah di-aamiin-kan saja dulu hihihi. Btw fotonya di pernikahan Lila dapetnya dikit banget hiks soon lah saya tambah lagi fotonya


Barakallah atas pernikahan kalian, sahabat-sahabat terbaik saya! Selamat menjalani peran yang baru! Semoga rahmat Allah selalu menaungi kehidupan rumah tangga kalian. Dan doakan sahabatmu yang satu ini juga segera nyusul ya wqwqwqwq ups.

Cari ilmu dan bekal dulu ajalah buat persiapan, hihihi. Karena baper pengen nikah tapi gak usaha cari bekal dan ilmunya kan sama aja bohong. Heuheu. 

Jodoh kan gak tau kapan datengnya. Siapa tahu bentar lagi tiba-tiba datang kan yaa ahahah upsupsups.

Udahlah, kalo diterusin lama-kelamaan bakal ngaco dan melebar kemana-mana dan kemudian baper sendiri. Heu XD

See you on the next post! Doakan gak males posting yaa hihihi.



Yang lagi nungguin kamu datang ke rumah,

Andhira A. Mudzalifa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^