A Lookback On 2016

20.32.00


Harusnya nulis ini di akhir tahun kemarin kan ya. Tapi karena sok sokan sibuk, jadi baru nulis sekarang HAHAHAHAHA *nangis*

Sebenernya sih udah nulis, cuman di ig sama kertas tapi gak detail gitu wqwq yha sekarang berhubung udah tanggal 9, cepet cepetan nulis biar gak basi (emang makanan? garing ehe maafkan)

Rasanya lega, udah bisa melalui tahun 2016 kemarin dengan baik. Yah walaupun gak baik baik aja sih soalnya ada yang nggak sesuai dengan ekspektasi dan buanyaaaak banget list-to-do yang belum terlaksana, tapi semuanya harus disyukuri, kan? Hehehehe. Tahun 2017 harus lebih baik lagi hap hap hap, semangat!

Tahun 2016 bagi saya merupakan tahun penuh rasa syukur. Entah, begitu banyak hal yang terjadi di tahun ini yang saya syukuri kehadirannya. Banyak kebahagiaan sederhana yang dulu saya nggak sadari, sekarang jadi makin sering bahagia karena hal-hal yang sederhana. Alhamdulillah, Allah memang perencana yang terbaik. Hehehe. 

Di awal tahun ini, saya sok-sokan jadi pahlawan sampah hahahaha. Memunguti sampah yang ada di aluun-aluun kota dan pantai dalam satu hari sekaligus. Capek? Lumayan. Tapi begitu lihat lingkungan bersih, rasa capeknya langsung hilang dan rasanya langsung bahagia loh HAHAHAHA. cerita detailnya pernah saya tuliskan disini.

Tahun 2016 merupakan tahun yang produktif bagi saya. Mengapa? Karena saya berhasil meluncurkan beberapa produk baru untuk Aderation Project! Yaaaay alhamdulillah. Salah satu hal yang membuat saya bersyukur di tahun ini, karena sebenarnya dari tahun 2015 pingin ngeluncurin produk baru tapi belum keturutan HIKS MAU NANGIS. Tapi sekarang udah punya beberapa produk baru doooongs hihihi. Ada Gantungan Kunci Doodle, Pin Doodle, Mug Doodle, Hand Drawing 4R dan Hand Lettering 4R. Dan ya, seperti doodle product sebelumnya, asli handmade 100%! Alhamdulillah :)

Oh iya, di tahun ini Aderation Project juga terima dekor kwade loh! Sumpah itu pengalaman saya pertama kalinya dekor kwade di pernikahan teman saya (yang udah saya anggap kayak kakak sendiri) dan Alhamdulillah, lancar semuanyaa hahaha. Yuk yang mau dekor dekor monggo kontak Aderation Project ya :D *lama lama Aderation Project buka WO beneran nih wkwkw* *nge-WO-in nikahan sendiri aja dulu deh* 

Di tahun ini saya juga belajar banyak hal, salah tiganya adalah belajar brushlettering, doodle motor sama belajar bikin scrapbook dengan model baru EHEHEHE. Otodidak? Enggak sih, modal liatin Youtube wkwk. Alhamdulillah akhirnya jadi makin produktif *sujud syukur*

Bertemu dengan banyak sahabat baru hingga menganggap mereka seperti saudara sendiri, adalah salah satu hal yang amat saya syukuri di tahun ini. Mereka semualah yang memberi semangat ketika saya lagi down hehehehe thankyou guys! Makasih, Bolo Selawase, Sahabat Telolet, Ukhti-Ukhtiku Mbak Duo Binti dan Mbak Fitria :'D

Tahun ini juga saya bertemu dengan idola, inspirator saya sejak zaman SMP, Mbak Ghea Safferina Adany. Akhirnyaaa setelah 6 tahun ngefans bisa ketemu HAHAHAHA. Cerita lebih detal bisa di cek disini yaa

Tahun 2016 ini saya harus merasakan kehilangan salah satu seseorang yang berarti dalam hidup saya. Kakek saya, ayah dari Bapak, harus berpulang di Bulan Mei 2016. Waktu dapet kabar itu saya langsung nangis di jalan, kemudian linglung. Padahal harus berangkat ke kampus. Akhirnya saya langsung meluncur ke terminal Bungurasih, naik bis biar cepet sampe Blitar. Alhamdulillah, masih bisa menyaksikan pemakaman beliau.

Ah, padahal seminggu sebelumnya saya sempat mampir ke rumah beliau. Memijat dan membopong trus bilang "Sehat terus nggih, Kung..." Tapi ternyata Allah punya rencana yang lain. Semoga tenang disana ya Kung...

Belajar melepaskan banyak hal, tidak menggenggam terlalu kuat dan terlalu berharap dengan apapun yang disuka, adalah salah satu pembelajaran hidup yang saya dapatkan di tahun 2016. Mengikhlaskan dan menerima segala takdir hidup dariNya, percaya akan ada yang terbaik. Alhamdulillah, hidup jadi lebih enteng sih. HEHEHEHE.

Bahagia itu sederhana. Itu yang saya pahami betul di tahun ini. Entah mengapa saya lebih mudah bahagia dengan hal-hal yang sederhana, seperti guyonan receh, misalnya xD *ini mah emang selera humor saya yang terlalu receh, pemirsa* Atau... keliling kota terus nemu sawah dan menikmati semilir angin disana sambil merasakan bau sawah. Sumpah ini bikin saya tenang dan bahagia sih hihihi.

Yang bikin sedih di tahun ini adalah saya sedikit sekali membaca buku. Gak sesuai dengan target yang saya rencanakan HUHUHU. Sedih banget, padahal dulu semangat banget kalo disuruh baca buku. Sekarang mah bleeeh. Kebanyakan alesan mulu kalo disuruh nuntasin buku. Entah itu alesannya banyak tugas, mager, lebih milih baca baca tumblr dan web , gak ada waktu huhuhuhu ini sumpah bikin sedih *alay*. Semogaaaa tahun 2017 ini lebih banyak baca buku biar otak keisi dengan asupan yang sehat dan bergizi, gak keisi berita hoax dan gak bermutu hihihi mohon di-aamiin-kan saja!

Terimakasih, 2016! Terimakasih atas segala hal dan pembelajaran yang membuat diri menjadi lebih kuat, lebih ikhlas, lebih sabar, dan lebih lapang dalam menjalani hidup.

Halo, 2017. Selamat datang! Semoga di tahun ini bisa belajar hal lebih banyak lagi, lebih banyak memberi manfaat dan kebahagiaan kepada orang lain, lebih jujur pada diri sendiri, lebih berani mengambil segala keputusan, dan pastinya lebih bahagia! Yay~

Bismillah, semoga Allah meridhoi setiap langkah yang diambil. 2017, Bergerak Bermanfaat!

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)