Sabtu, 26 November 2016

A Flashback to Senior High School: Super Family, Enrichment

Gegara kangen SMA trus posting tentang SMA disini, rasanya gak afdol kalo gak posting banyak. Hahaha. Di postingan kali ini, saya akan bercerita lumayan banyak tentang sahabat sahabat satu kelas saya selama 2 tahun, Enrichment.

Awal-awal masuk SMA dan terdampar di kelas Enris, saya berpikir, "Kira-kira bisa nggak ya bertahan disini? Bisa nggak ya berbaur sama temen-temen? Bisa nggak ya ngikutin semua pelajarannya? Blablabla"

Tapi ternyata semua diluar dugaan.

Rasanya sangat bersyukur bisa jadi bagian dari Enris! Ketemu sahabat-sahabat yang super luar biasa, bareng-bareng ngehadepin semua pelajaran yang sungguh super, menghadapi segala ujian ujian yang kadang bikin otak stress, gila-gilaan bareng, galau bareng, sampe drama-drama gak jelas udah kita lalui bareng-bareng.

Bagi saya, mereka semua bukan hanya teman atau sahabat. Mereka udah saya anggep sebagai keluarga saya. Kalau ada apa-apa, ujung-ujungnya saya bakal ngehubungin mereka. Inget banget dulu pernah galau gara-gara seseorang, mereka lah yang ngehibur saya. Hampir satu kelas nyemangatin saya huhuhu gimana gak sayang sama mereka coba kalo kayak gini.....

Dua tahun bersama mereka menurut saya itu sangat singkat banget. Pengennya sih lama sampe lulus, tapi apadaya kita harus berpisah di tahun terakhir SMA heuheu. Tapi walau kepisah, kita mah tetep bisa akrab ahahahah lhawong cuma diacak jadi 2 kelas aja :3 yey

Jadi, kelas saya ini terdiri dari 31 anak yang memiliki berbagai macam sifat dan karakter. Sampai kadang juga hapal banyak sama kebiasaan masing-masing dari mereka wkwkw. Saya coba mendeskripsikan sedikit tentang mereka (soalnya kalo deskripsi full bakal buaanyak banget wkwk) mulai dari absen 1 sampai 31 yah ahaha semoga masih hapal sama absen mereka :p


1. Agatha Rachmadika Yulitasari (Agatha)

Si absen pertama. Jago banget sama hitung-hitungan, terutama sama Matematika. Orangnya ramaaah banget, banyak senyumnya :D selalu bikin ngakak gara-gara celetukannya yang super khas :3

Sekarang di nerusin di ITB ambil Matematika looh hihihi semoga sukses selalu yah!


2. Agnes Diqqa Widya Admaja (Agnes)

Absen kedua setelah Agatha. Temen sekelas sering manggil dia Ocis sih gara gara waktu kelas X dari kelas saya cuman dia yang satu-satunya jadi anggota OSIS wakakak ngakak kalo inget asal muasalnya wqwq. Pinter banget berargumentasi, debat, bahkan ilmu pengetahuannya luas banget! Pokoknya suka banget deh kalo liatin dia berargumen ahahaha

Sekarang dia nerusin di PKN STAN hihihi sukses terus sayangkyuuu!


3. Ahmad Zaky (Zaky)

Absen ketiga. Cowok yang absennya diatas saya ahahah. Dulu saya kira anaknya pendiam, tapi ternyata gokil -____- wqwq kadang ada ada aja mah kalo sama dia. Jago futsal looh, makanya kalo ada class meeting yang sepakbola, dia selalu kita jadikan pemain utama wqwq. 

Inget banget dulu satu kelas pernah rame-rame abis terima rapor, makan-makan ke rumah dia. Bakar ayam goreng bareng wqwq. Sekalian syukuran ultahnya dia juga sih hihihi.

Sekarang dia ada di kampus tetangga saya, ITS. Ambil jurusan Teknik Fisika. Denger-denger sih tahun depan mau wisuda yeeey! Semoga lancar terus yaaah!


4. Andhira Arum Mudzalifa (Dhira)

Gak perlu dideskripsikan ewqwqwq

5. Anggi Dhea Senastri (Anggi)

Absen dibawah sayah, jadi kalo ujian kita selalu duduk depan belakang ahahahah masih inget kekompakan kita kan Nggiiii :p

Sahabat yang awalnya saya kita diem jutek eh tapi kok tapi kok ternyata konyooolnya Masyaa Allah -___- kadang menggila bareng-bareng, rumpik bareng, ketawa ngakak bareng. Penggemar Oppa Oppa Korea sejak SMP sampe sekarang kayaknya wqwq.

Semoga sukses terus di UB ya sayangkyuu! Mumumu ditunggu rumpik rumpik syantiknya lagi yah! :3


6. Aprindhita Anggaraini Rahayu (Aprin)

Absen nomor 6 yang merupakan salah satu sahabat rumpik syantik. Temen ngegalau, temen rumpik ghibah ghibah *eh. Anaknya manis, tampilannya selalu rapi looh! Dulu waktu SMA sering main ke kosannya yang super rapi :3

Inget banget dulu pernah main-main ke rumahnya Aprin di daerah Doko yang merupakan daerah perkebunan teh. Muterin kebun teh sambil nikmatin alam huhuhu kangeeeen.

Sukses terus, Bu Guru Biologi-kuuuu! Semangat kuliah di Malangnya yaah. Kuy kuy ketemu rumpik syantik lagi :3


7. Ayu Alfiaturrohmah (Ayu)

Absen nomer 7 yang awalnya saya kira pendiam, tapi ternyata bisa ajak guyon guyon juga wkwkwkwk.

Semangat kuliahnya di Malang yaaaaa! Hayuk ketemu ngobrol ngobrol lagi :D


8. Bintang Pradana (Bintang)

Absen nomor 8 yang biasa dipanggil BePe sama temen-temen sekelas. Lagi-lagi, saya kira anaknya pendiam dan polos (dari wajahnya soalnya keliatan gitu-_- wqwq) tapi ternyata.... hmm.... saya salah besar -__- sering jadi anak yang terbully gegara jombs wkwk tapi dia pasrah aja cuman ketawa aja wqwqwq dasar

Sekarang jadi kakak hitz nih ciyeeh hihihi sukses terus di ITBnya bos!


9. Chervilia Pradita (Chervi)

Absen nomor 9! Ciripaaaaaa :3 salah satu sahabat saya yang baiiik banget huhuhu. Selalu mau ngajarin saya kalo gak bisa pelajaran Fisika. Sering banget rumpik-rumpik bareng hihihi beberapa waktu yang lalu sempet main ke kosnya looh! Rumpik rumpik sampe gasadar udah jam setengah 11 malem -_- padahal kos saya daerah Gubeng, dianya daerah ITS wqwq

Sukses terus di ITSnya sayangkyuuu :3 Ditunggu rumpik syantiknya lagi :3


10. Clara Irdaneta Charia La Rosi (Clara)

Absen nomor 10 yang merupakan salah satu sahabat yang mumumumuuu. Paling suka kalo udah ngomongin tentang seni, crafting, tentang hal yang unyu unyu.. soalnya dia mah masternya! Sering juga tukar pendapat akan suatu hal, sharing resep-resep juga hihihi, temen curhat kalo lagi sedih huhu. Btw kita ultahnya cuman selisih 1 minggu, jadi gak heran kalo kita sering sehati ahahah :p

Sukses terus di UMnya, Cintoool! Semoga dilancarkan segala urusannya yaa ^^ hayuuu main main lagi hihihi kangen ngerumpi sambil curhat bareng huhuhu


11. Devara Fadhurrozi (Devara)

Absen 11! Pertamakali ketemu Devara sih pas waktu TK, soalnya temen sekelas waktu TK ahaha terus ketemu lagi pas SMP dan SMA baru sekelas 3 tahun wkwk. Salah satu temen saya yang pinter Bahasa Inggris, trus juga temen saya yang pinter bikin cerita, dan anaknya....... punya selera humor yang sungguh........receh. wqwq

Sukses terus bozquuu! ditunggu dolan dolan barengnya lagi yaaaa


12. Diah Retno Palupi (Palupi)

Absen nomor dua belas. Dulu pernah jadi ketua kelas pas waktu kelas x loooh ahahaha. Kalo sama dia mah selaluuuu ada aja yang diobrolin sampe ngakak bareng. Temen curhat sampe nangis. Temen heboh bareng, dangdutan bareng-bareng ahahaha. Pinter banget main alat musik! Mulai dari biola, keyboard, gitar, drum, apaa aja. Partner saya di grup nasyid BiVo :3

Huhuhu jadi kangen si Palupong. Sukses terus yaa Bu Guru Cantikquuu :3 kuy laah kita rumpik syantik lagi :p


13. Faica Amalia Sari (Faica)

Faicaaaaa! Ah jadi kangen dulu sering ngegalau bareng bareng sama ini anak ahahah :p Miss Rempong dan Ceriwis banget tapi sekarang jadi kangen huhuhu

Semoga lancar terus kuliahnya yaaa, Bu Dokter Gigi syantik! Ditunggu rumpik rumpiknya lagiiii :3


14. Farma Agnes Diantara (Farma)

Absen 14 yang merupakan anak Paskibra saking tingginya. Anaknya konyool wkwkwk padahal dulu saya kiranya dia pendiam -__-

Sukses terus kuliah di Jembernya bosss!


15. Firda Ayustin Mansur (Firda)

Firdaaaaa! Ah waktu ngetik ini jadi kangen suaranya yang merdu dan ketawanya yang sungguh khas banget ahahah. Dulu sering banget nyanyi-nyanyi di kelas bareng. Oh iya, dia juga anggota dari nasyid BiVo loh!

Setelah lulus dari STAN tahun 2015 yang lalu, sekarang dia udah kerja di Balikpapan looh. Sukses terus yaaaa, ditunggu kepulangannya ke Jawa lagi :3


16. Ghulam Irhamni (Ghulam)

Pak Ustad-nya kelas saya! Yang jadi panutan tentang agama kalo lagi gak mudeng, jadi imam waktu salat bareng, ngaji di kelas bareng pun selalu dia yang jadi pemandu ahahaha. 

Inget banget dulu satu kelas ngerjain Ghulam waktu ultahnya pas kelas X. Mainan air di depan rumahnya, sampe tabur tepung juga -___- wkwkwk

Sukses terus Pak Ustad! Ditunggu dolan dolannya lagi hihihi


17. Hafid Fitra Setyadi (Hafid)

Yak, salah satu teman yang pintar membuat saya tetiba jadi galau karena kadang suka memancing tentang... hmmm.....

Tampan dan sungguh menawan, inshaa Allah calon menantu idaman para ibu ibu nih. wqwq

Pid, wes nduwe pacar rung saiki? HAHAHAH

Sukses terus bosquu! Ku tunggu kabar baiknya segera.


18. Intan Oktasari Kusuma Wardani (Intan)

Absen 18 yang selaluuuuuuu jadi temen rumpik. Suka ngajakin muter-muter kemana aja mulai dari makan, ngegalau galau, cerita ini itu ahahaha. Anaknya sungguh terlalu ceria syekali kadang sampe muless sendiri kalo guyonan. Suka ngajarin saya fisika kimia kalo pas lagi gak mudeng. Temen dangdutan juga xD

Ayuuuuk kumpul lagi! Kangen kehebohan kita kalo pas lagi kumpul kumpul hihiw


19. Ivana Esti Yulianti (Ivana)

Bu Bos-nya kelas nih ahahaha. Sering jadi koordinator kalo ada apa-apa di kelas. Temen cucok rumpik syantik syalalala. Suaranya sungguh cetar badai membahana. Oh iya, dia juga salah satu anggota dari grup nasyid BiVo looh :3

Alhamdulillah lumayan sering ketemu sama Ivana, soalnya kadang kita kalo pulang ke Blitar juga bareng hihihi padahal beda kampus loh. Sukses terus sayangkyu!


20. Laras Candra Laksi (Laksi)

Ratu Kecantikan-nya kelas! Suka banget kalo lagi mainan kutek di kelas ahahahaha. Anaknya imut-imut lucu kayak boneka barbie :3 hihihi tapi cerewetnyaaaaa sungguh bikin kangen! ahaha. Pinter banget kalo ngomong Bahasa Inggris duuh jadi iri wqwq

Sekarang dia nerusin di UGM ambil Pariwisata looh. Sukses terus yaaa Barbie-cyuuu :3


21. Lenin Monika (Monik)

Si absen 21 yang kemana-mana selalu sama Anggi. Dulu saya sempet satu TK sama Monik, terus ketemu lagi di SMA ini. Hihi.

Anaknya cantiks, jadi primadonanya sekolahan loh :p *eh *ampun Moonnn wqwqwq* Casciscus kalo ngomong Inggris. Penyuka Oppa Oppa Korea nih sampe kadang ikutan joget bareng walau saya gak mudeng sama lagunya hihihi.

Sukses terus kuliah Sastra Jerman-nya ya Mooon! Ditunggu rumpik syantiknya lagi yaaaa


22. Lu'Lu'iz Zakiyah (Lu'iz)

Inget banget dulu awal pertama masuk SMA, saya memilih bangku bersebelahan sama Lu'iz. Dan jadi sahabat sampe sekarang hihihi. Inget banget dulu kalo saya galau, Lu'iz paling sabar buat nenangin huhu.

Sukses terus kuliahnya di Solo ya shaaay! Langgeng terus sama Mas Yhuko. Ditunggu undangannya *eh wqwq


23. Maharani A. P.

Ketemu sama Maha dari SMP, pernah satu kelas dari kelas IX SMP trus lanjut sampe kelas XII ahahaha. Sobat receh saya, kalo guyon guyon sampe perut mules wahahah

Saya paling suka kalo dia udah nge dance. wih gerakannya itu loh kok bisa keren kayak gitu @.@ dan dia adalah teman saya buat sharing tentang gincu! wqwqwq

Miss yo, Duta Gincu-ku! mumumumu :3


24. Moch. Ilham Fahma (Ilham)

Salah satu cowok di kelas saya yang super duper... gatau sampe bingung ngedeskripsikannya saking abstraknya ahahah.

Temen paling bisa bikin ketawa gara gara kekonyolannya. Ah ya, dia juga pinter desain loh!

Sukses terus Mas Broooo!


25. M. Fikri Basa (Fikri)
Ketua kelas saya waktu kelas XI. Saya kira anaknya pendiam gitu yah. Etapi kok... tapi kok..... hmm -___- ternyata dia super "nglejing" wkwkwk


Kadang polos banget, kadang suka "ngentahi" sampe bikin geregetan sendiri ahahah



Sukses terus Di Polinema-nya Mas Brooo! Cie jadi kakak hits yah sekarang :p



26. Nitra Wahyuningsih (Nitra)

Tahu Bulaaat! Karena pipinya yang sungguh menggemaskan :3 ciwi rumpi yang receh dan kocak juga ahahaha masih inget banget waktu ultah ke 17 tahun kita berdua dikerjain bareng. Saya niat ngerjain Nitra, eh Nitra malah niatnya ngerjain saya -__- emang parah bener nih bocah-bocah wqwq

Aaaa jadi kangen huhu. Sukses terus yaa. Semangat kuliahnya hihi :3

27. Rahendra Wahyu Ananda (Hendra)
Mas Broooo! Temen satu kelas selama 4 tahunan, mulai kelas VIII SMP sampe kelas XI ahaha jadinya udah ngerti dia kayak gimana :v
Temen sharing kadang juga curhat tentang apapun wkwkwk. Pinter main musik, trus bolo main kendang waktu SMP ahahah :p

Sukses terus kuliahnyaaa, semangat jadi perawat yaah :D

28. Rezy Prasasty Wardani (Rezy)
Sahabat yang baiiik banget dan polos :3 jagoan banget main volinya! Sama Rezy mah saya kadang sampe gak tega mau ngebully saking baiknya xD wkwkwk *tapi kadang suka godain juga sih ahahah :p ups

Semangat jadi dokternya yah Buuuu! Ditunggu kumpul kumpulnya lagi :D

29. Tri Yunita Lisiana (Nita)
Mbak Bro-kuuuuuuu! Ciwi imut imut tapi strong abis ahaha. Dulu dia ketua ekskul Pecinta Alam looh. Ketawanya ituloh khas banget ahahaha bikin kangen. Temen duet buat dangdutan juga xD inget dulu pas ultahnya yang ke-17 tahun ngasih surprise yang sungguh konyool. Ngumpet di rumahnya, kejar kejaran juga ahahaha duh jadi tambah kangen huhu

Sukses terus ya Buuuuuu! Hayuklah kita dangdutan lagi wakakak :3

30. Uun Kusnul Khotimah (uun)
Si absen nomor 30 yang saya kira anaknya polos banget tapi ternyata -_______- konyol. Ahahaha. Walau anaknya koplak tapi pinter banget loh! Sering jadi juara kelas nih ahaha. Pinter banget kalo di pelajaran yang butuh hapalan, kayak Biologi. Saya sering banget berguru di Mbak Uun kalo kesusahan sama pelajaran hihihi.

Kangen banget sama Uun. Walau satu kota perantauan tapi gak pernah ketemu main bareng. Ketemu cuma sekali, itu aja di stasiun waktu gak sengaja pulang bareng. Heeee, ayok ketemu!

Sukses terus ya Mbak Bro-kuuuu! Kudu kuat, kudu tatak!

31. Wahyu Setianing Budi (Wahyu)
Si absen paling akhir yang pinter banget pelajaran kimia. Selain pinter pelajaran, dia juga pinter alat musik looh. Mulai dari gitar (ini mah dia 'dewa'nya), drum, bass. Oh iya, anaknya juga pinter ngerangkai kata kata mutiara. Hihihi inget banget pas waktu pelajaran biologi bahas tulang rusuk tetiba keluar kata-kata yang quote-able dari Wahyu hihi.

"Perempuan tidak diciptakan dari tulang kaki, karena hakikatnya perempuan tidak untuk diinjak-injak, tidak pula dari tulang tengkorak karena perempuan tidak untuk di agungkan, tapi Tuhan yang bijaksana menjadikan wanita dari tulang rusuk yang bengkok, untuk bisa disejajarkan, dilindungi dan dicintai."

Tuhkan, kurang quote-able gimana coba ahaha waktu pelajaran pula wqwq. Miss you Brooo! Lama gak jumpa nih hayuk meetup!

---
Nah, itulah deskripsi yang lumayan panjang dari setiap anak di kelas saya hahaha. Sungguh macem macem kan sifat dan karakternya ahaha. Tapi semua memiliki arti yang begitu luar biasa dalam hidup saya. Mereka yang selalu bikin hari-hari saya waktu SMA sangat berkesan, dan gak terlupakan. Selalu ada kejadian-kejadian konyol kalo bareng mereka. Bahkan sampek sekarang masih keinget looh hihi. Inget banget dulu pernah bakar mente bareng sampe baju seragam saya bolong, inget banget dulu pernah nyewa dokar terus ke sekolahan pas waku jadulan. Ah, pokoknya banyak banget kenangan sama mereka yang sampe sekarang pun sering bikin saya senyum-senyum sendiri.

Pengennya posting banyak foto tapi kok kayaknya kepanjangan hihi. Saya post beberapa aja yaah. Ini foto saya dapet lewat FB, soalnya foto yang dulu dulu ada di lepi saya yang rusah huhu syedih. Oke, here we go~

Kelas X. Masih polos polosnyah wqwq

Full Team! Dari Kiri atas baris pertama (Monik-Anggi-Lu'iz-Faica-Agnes-Agatha-Ivana-Dhira-Uun-Ayu-Rezy-Maha)
Baris kedua, kiri ke kanan(Intan-Nitra-Aprin-Wahyu-Wali kelas saya kelas X-Chervi-Nita-Firda-Laksi-Clara-Palupi)
Baris ketiga tim  cowok "Wali Songo" wqwq. Kiri ke kanan (Devara, Ilham, Hendra, Zaky, Ghulam, Hafid, Fikri, Bintang, Farma)



Waktu Jadulan. Hihihi imut imut kan :p


Kenangan terakhir waktu kelas XI. Bikin merak bareng-bareng sama mereka buat pesta lampion. Inget banget dulu ngerjain ini satu kelas bareng bareng di rumah saya huhuhu miss you gais! Kangen rusuhnya kalian di rumah wqwq


Awal-awal jadi Maba, kita sempetin kumpul bareng. Ngepasin jadwal kita yang beda beda dan akhirnya berhasil! Walau ada beberapa yang berhalangan hadir, tapi tetep berkesan. Ah, semoga kita bisa kumpul lagi full team yah!

Lagi-lagi, saya sangat bersyukur menjadi bagian dari keluarga ini. Apapun kesibukan kalian sekarang, jangan lupa tetep jaga komunikasi yaa. Semoga Allah selalu melindungi kalian dimana pun kalian berada. See you again, semoga kita semua bisa sukses bareng dengan jalan kita masing masing yah!



Yang selalu merindukan kalian,

Andhira A. Mudzalifa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^