Jumat, 03 Juni 2011

Masak Masak Ngawur ala Chef Dhira

yak, saya kembali lagi ceman ceman setelah sekian lama menghilang dari dunia perblogan. saking lamanye, di blogku sampe ada kecoak mati dengan posisi duduk bersila --> oke, ini khayalan tingkat tinggi. gak penting, di skip aja.

hari ini, iseng-iseng aku belajar masak.


ha? elu belajar masak?

iya, aku belajar masak. yah, gak diajarin sih. masak-masak sendiri, cuci baju sendiri (lho?kok malah nyanyi?). masak dengan bahan seadanya. mau tahu caranya? mau tahu? MAU TAHU? #terlalubersemangat. oke, baca terus postingan kali ini (promosi).

gak tau kesambet setan apa tiba-tiba aku pengen belajar masak. nah, masakanku ini aku beri nama NASI NGAWUT ISENG ISENG BERHADIAH. nah lo, nama opo kuwi? aku juga nggak tahu. hahaha. nama yang nggak nyabung. ah, tauk deh. apalah arti sebuah nama. tul nggak? tul nggak? #ngeles

daripada banyak bacot, kita mulai sekarang aja how to make NASI NGAWUT ISENG ISENG BERHADIAH. cekidot!

bahan yang dibutuhin :
1. pastinya nasi dong. bisa juga diganti dengan kerikil. sesuai selera anda.
2.bawang bombay. terserah selera. kalo aku sih setengah aja cukup.
3. daun bawang. sesuai selera.
4. bawang putih.
5. masako (ups, sebut merek) ato pake yang lainnya. pokoknya sejenis itulah.
6. saus sambal
7. sayur-sayuran (paling enak pake wortel, kalo menurutku).
8. doa restu dari orang tua agar masakannya enak. haha #lebai

step to make NASI NGAWUT ISENG ISENG BERHADIAH:

1. siapin bahan lah pastinya.
2. berdoa semoga acara masak memasak bisa lancar sentosa abadi selamanya (?)
3. panasin minyak goreng, ampe panas.
4. masupin bawang bombay, daun bawang ama bawang putih yang udah di mutilasi, eh maksudnya dipotong-potong.
5. terus masukin nasi.
6. diaduk terus, pokoknya jangan sampe gosong
7. masukin saus sambal. diaduk lagi. aduk teruuuss. tarik maangg (lho?)
8. masukin sayur-sayuran. dikit aja. gak usah banyak-banyak.
9. sajikan selagi hangat.

haha. itu resep ngarang-ngarang sendiri. ada bahan langsung jeburin. ibukku tadi iseng-iseng nyoba, katanya enak. wakakakak, kapan-kapan nyoba resep baru lagi ahh. terus aku berbagi kepada ceman-cemankyuh lagi. kalo perut mules, pusing kepala, dsb setelah nyoba resep saya ini, saya tidak menanggung jawab --> dasar tak bertanggung jawab. hahaha

p.s: besok pengumuman kelulusan nih. doain lulus yah. haha :D













7 komentar:

  1. Boleh di masukkin jemuran tetangga enggak??
    biar wangi gitu, kan jemuran tetangga wangi2 haha

    BalasHapus
  2. boleh boleh. apa aja boleh dimasupin. tapi, kalo ada hal hal yang tak diduga -perut mules, pusing kepala, dsb-, saya tidak bertanggung jawab. hahaha xD

    BalasHapus
  3. Pantesan setiap kali aku masak, hasilnya jadi arang. Nggak minta restu orang tua sih. hahaha :D

    BalasHapus
  4. hahaha, minta doa restu juga sama bangsa dan negara juga lho. biar sip masakannya :D hahaha

    BalasHapus
  5. semacam nasi goreng vegetarian ya :3

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. haha, iya. rasanya agak gimanaa gitu. tapi enak kok :D hihihi

    BalasHapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^